Es Teler 77 Buka Gerai ke-196

oleh

PalapaNews. Serpong – PT Top Food Indonesia menargetkan akan membuka 200 cabang restoran siap saji Es Teler 77. Cabang Es Teler 77 yang dibuka rencananya akan menawarkan konsep dan nuansa berbeda.

Koordinator Marketing Manager Es Teler 77, Antonius Wiharja mengatakan konsep dengan nuansa berbeda telah ditampilkan di gerai Es Teler 77 di Mall Alam Sutera. Dari tampilan dekorasi, gerai di Mall Alam Sutera berbeda dengan cabang lainnya di Indonesia. Pihaknya menyesuaikan dengan konsep mal yang mengadopsi konsep Green development.

“Konsep dekorasi ini hanya ada di gerai ini. Kami akan mencoba konsep berbeda di setiap gerai yang akan di buka,” ungkap Antonius di sela grand opening Es Teler 77 di Mal Alam Sutera lantai 1, Rabu (12/12/2012).

Selain dekorasi, lanjut Antonius, di gerai Es Teler 77 ini juga menyajikan menu terbaru yakni paket ayam kremes, paket ayam cabe ijo, paket ayam penyet dan paket bakso iga. Menu baru ini hanya ada di gerai Es Teler 77 di Mall Alam Sutera. Rencananya, menu baru ini nanti akan diperkenalkan pada launching gerai terbaru.

“Kita juga menyediakan frozen food. Menu baru seperti frozen food ini baru diperkenalkan di gerai ini,” paparnya.

Dengan dibukanya gerai ini, Antonius menjelaskan, Es Teler 77 sudah memiliki 196 cabang. Cabang Es Teler 77 juga ada dikembangkan di luar negeri dengan konsep yang menyesuaikan dengan karakter di masing-masing negara. Gerai Es Teler 77 terdapat di Malaysia tiga gerai. Singapura tiga gerai serta Australia tiga gerai. Pihaknya saat ini juga sedang membidik pasar di India.

“Kami menyesuaikan konsep dengan kultur di setiap daerah dan masing-masing negara. Dengan begitu, kita juga ikut mengembangkan nilai-nilai di setiap wilayah,” katanya.

Menurut Antonius, selama tiga dasawarsa Es Teler 77 sebagai restoran cepat saji sudah dikenal di masyarakat luas dengan konsep yang sederhana. Pada 1987 melalui Sukyatno Nugroho, Es Teler 77 diwaralabakan dan menjadi usaha makanan cepat saji pertama di Indonesia yang menerapkan sistem waralaba.

“Mengikuti tren, pada 1994, Es Teler 77 dipindahkan dari kios ke mal dan plaza. Ini memperluas wawasan kuliner di Indonesia,” ucapnya.

Peresmian gerai ini juga dihadiri oleh President Direktur PT Top Food Indonesia Yenny Setia Widjaja dan Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI). Yenny mengatakan, peresmian ini merupakan bukti komitmen Es Teler 77 dalam mewujudkan motto menuju perusahaan kelas dunia dengan menampilkan gerai yang lebih nyaman, menu yang bervariasi dan sajian-sajian menu terbaru.

“Komitmen ini kita buktikan dengan membuka beberapa gerai di mancanegara. Es Teler 77 telah mampu menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” tambahnya.(zar)

Komentar Anda

comments