Eratkan Silaturahmi, Indo MC Gelar Cooking Class

Diterbitkan  Jumat, 23 / 11 / 2012 6:20

PalapaNews. Komunitas Indomix Couple for Pakistan atau Indo MC, selalu saja membuat surprise pada setiap kopi daratnya. Belum lama ini, Indo MC kopdaran sambil menggelar Cooking Class di Kantor Indo MC, Puspita Loka, BSD, Tangerang Selatan.

Cooking Class kali ini, para anggota Indo MC memasak nasi Briyani atau nasi goreng ala Pakistan. Tak hanya itu, Indo MC juga punya Special Guest. Ia adalah salah satu personel Debu yang bernama Naseem Nahid. Naseem Nahid ingin sekali begabung untuk bersama-sama memasak nasi Briyani bersama para anggota Indo MC.

“Saya ingin memperkenalkan lebih jauh tentang makanan khas Pakistan kepada para anggota Indo MC. Ternyata, makanan khas Pakistan itu kaya akan bumbu dan rempah,” kata Ketua Indo MC, Sylvi Kurnia Prihatsari.

Selain nasi Briyani, Sylvi -begitu dirinya akrab disapa- telah menyiapkan aneka makanan lain yang juga khas Pakistan yang dimasaknya sendiri. Seperti Roti naan dan Chapati, Haleem, Kofta, Chapli Kebab, Chicken Tika, Chicken acar, Samosa, Spring Roll, Salad dan Yogurt. Untuk sweetdish-nya, Sylvi berimprovisasi dengan membuat menu buatan sendiri, seperti Banana Toffe Blackforest Manggo Jelly serta Teh Tarek Jelly Kiwi.

“Para anggota Indo MC memang menginginkan kegiatan-kegiatan pembelajaraan seperti ini. Maka dari itu, saya sebagai ketua harus memiliki inovasi dan improvisasi dalam mengemas acara pada setiap pertemuan,” jelasnya.

Setelah nasi Briyani siap dihidangkan, seluruh anggota Indo MC santap siang bersama sama dengan hidangan aneka makanan lainnya, “Hmmm…ueenakkkk tenannnn..!” kata anggota Indo MC kompak.

Sehabis acara santap siang, Sylvi memberikan quesioner kepada para anggota Indo MC yang belum menikah. Pertanyaan yang diajukan tidaklah sulit, hanya seputar komunitas itu saja. Tapi, tetap saja beberapa anggota Indo MC sedikit kesulitan menjawabnya. Dari quesioner itu juga, Sylvi memberikan hadiah pernak pernik yang langsung dibelinya di Pakistan bagi anggota Indo MC yang berhasil menjawab pertanyaan.

“Quesioner ini bertujuan untuk mengetahui wawasan para anggota Indo MC terhadap komunitasnya. Dan ternyata masih banyak yang salah jawabannya,” seloroh Sylvi.

Selesai quisioner, acara dilanjutkan dengan foto bersama bagi para anggota Indo MC. Gaya-gaya narsispun diperagakan di depan lensa. Suasana layaknya keluarga begitu kental terasa dalam acara kopdar dan cooking class saat itu. (fit)

Komentar Anda

comments