Selapajang Krisis Air Bersih

Diterbitkan  Selasa, 04 / 09 / 2012 4:19

Tangerang – Musim kemarau yang terjadi di sebagian besar daerah mengakibatkan krisis air bersih. Salah satu wilayah di Kota Tangerang yang terkena krisis air bersih yakni kawasan Selapajang, Neglasari.

Bahkan dari pantauan di lokasi, masyarakat Selapajang mulai menggunakan air irigasi untuk keperluan sehari-hari, seperti mencucui dan mandi.

Sejak beberapa bulan ini, kekeringan memang terjadi di wilayah tersebut. Musim kemarau berkepanjangan yang berefek pada sulitnya air bersih memaksa mereka menggunakan air yang ada.

“Air di sumur kering, dihemat-hemat hanya bisa untuk minum, selebihnya untuk mencuci pakaian dan piring terpaksa kami pakai air kali,” kata Juriah saat ditemui di lokasi.

Diakui Juriah, kekeringan ini sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu, sehingga sudah beberapa waktu ini ia menggunakan air yang sebenarnya tidak layak pakai, karena berasal dari irigasi yang warnanya juga sudah mulai coklat bahkan kehijauan.

Warga berharap Pemerintah Kota Tangerang, segera memberikan perhatian dengan memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat yang kesulitan air bersih.(nai)

Komentar Anda

comments