Genjot Etos Kerja Ala Satpol PP

oleh

PN- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang memiliki trik (program)  tersendiri agar para personelnya tetap semangat dan memiliki etos kerja yang tinggi. Apalagi, tugas Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah (Perda), mengharuskan mereka bekerja maksimal.

Lantas, apa trik yang dilakukan? Ternyata, triknya adalah pola kerja kekeluargaan. Bahkan, setiap pekan para personel Satpol PP ini diperkenankan untuk mencurahkan isi hatinya setelah apel pagi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Irman Pujahendra, mengatakan, program tersebut mampu mengatasi permasalahan yang dialami para personel Satpol PP.

“Para personel diperkenankan untuk mencurahkan permasalahan yang dihadapi. Kami pun siap untuk memberikan solusinya, sehingga para personel pun tetap memiliki etos kerja yang tinggi,” ungkapnya.

Irman menambahkan, saling mencurahkan isi hati adalah langkah terbaru Satpol PP Kota Tangerang. Program ini dilakukan dua kali dalam seminggu yakni Rabu untuk staf, sedangkan Kamis untuk personel Satpol PP.

“Satpol PP adalah keluarga besar, jadi baik staf atau pun personel dipersilahkan untuk mencurahkan isi hatinya dan hal ini sangat penting sekali dilakukan. Biasanya, jika ada permasalahan yang dihadapi akan berdampak pada pekerjaan sehingga semangat pun akan berkurang. Nah, untuk mencegah hal tersebut dilakukan lah program ini,” katanya.

Dikatakan Irman, untuk ke depannya akan ada terobosan-terobosan dari Satpol PP agar tetap memiliki semangat yang tinggi khususnya dalam penegakkan Perda. Selain saling mencurahkan isi hati, pihaknya juga memfasilitasi para personel dalam olahraga.(PN-2)

Komentar Anda

comments