Truk Bermuatan Kaca Terbalik di Jombang

oleh

PN- Sebuah truk pengangkut kaca bernomor polisi B 9015 TP, terguling di jalan Raya Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (5/6) sekitar pukul 15.15 WIB.

Tergulingnya truk tersebut berimbas pada kemacetan arus lalu lintas di jalur tersebut. Bahkan, kemacetan terjadi di dua jalur sepanjang dua kilometer.

Berdasarkan informasi, truk tersebut hendak menuju Jakarta. Namun, sesampainya di Jalan Raya Pondok Kacang Timur, truk bermuatan kaca ini hendak menyalip angkot.

Sayangnya, saat menyalip angkot, truk bermuatan kaca tersebut oleng ke kanan. Sementara, sopir truk Wahidin (52) tidak dapat mengendalikannya dan menabrak tiang reklame hingga terbalik.

Beruntung tidak ada korban pada kejadian tersebut. Namun, kernet truk Burhan (42) terluka akibat benturan.

Wahidin, sopir truk, mengaku tak mengira truknya akan terbalik. Saat menyalip angkot, ia tidak memperikaran bahwa beban berat yang dibawah, akan mengakibatkan olengnya badan truk.

“Pas menggerakkan setir tiba-tiba muatan berat kekanan ga bisa dikendalikan, akhirnya menabrak Beton dan terbalik.” ungkapnya saat dilokasi kejadian.

Unit Patroli Polsek Pondok Aren, Briptu Nasir, menuturkan, sopir diduga kelelahan saat mengantarkan barang dari Daan Mogot, Jakarta Barat ke Jombang, Ciputat. Sehingga sopir kehilangan konsentrasi. “Sopirnya ngantuk dan kelelahan, sehingga hilang keseimbangan,”¬†terangnya.

Proses evakuasi truk oleh Unit Lalu Lintas Polsek Pondok Aren, sempat mengakibatkan kepadatan lalu lintas di sekitar Jalan Raya Jombang dari arah Ciledug dan sebaliknya hingga dua kilometer. (PN-1)

Komentar Anda

comments